Hendak Tawuran, Dua Pelajar Diamankan Polisi

  • Whatsapp
llustrasi.
llustrasi.
llustrasi.

Dua dari puluhan pelajar yang hendak melangsungkan tawuran di kawasan Imam Bonjol, Kota Padang, Jumat (11/4) diamankan petugas kepolisian dari Polresta Padang.

Saat ditangkap, keduanya pun sempat mengelak dan berusaha melompat ke angkot untuk melarikan diri. Namun, aksi mereka berhasil digagalkan petugas yang berjumlah cukup banyak. Dua pelajar itu diketahui berinisial DK (16) siswa salah satu SMA Negeri dan DW (18) siswa salah SMA Swasta di Kota Padang.

”Penangkapan mereka sempat membuat petugas di lokasi cukup kesulitan, karena mereka berlari tak beraturan. Namun personel Patko berhasil mengamankan keduanya dan langsung digiring ke Mapolresta Padang untuk diperiksa,” kata Kanit I SPKT Polresta Padang, IPDA Agustin di Padang.

Kedua itu pun langsung dibawa ke Polresta Padang guna diberikan pembinaan dan memanggil pihak sekolah serta orang tuanya untuk membuat surat jaminan.

”Tadi sudah datang orangtua dan guru mereka, kita sudah serahkan pendidikan mereka pada orangtuanya,” tuturnya.

Sementara, salah seorang pelajar yang tertangkap DK mengelak jika dirinya ikut dalam tawuran tersebut. Ia mengaku saat tawuran pecah, dia tengah berjalan dari Pasar Raya menuju halte Imam Bonjol untuk menunggu angkot. Beberapa anak SMK yang ada di lapangan tersebut memang tengah melakukan tawuran dan dia hanya ikut lari saat polisi datang.

”Saya tidak ikut pak, tadi memang ada anak SMK yang tawuran, saya lihat ada polisi, saya ikutan lari,” ungkapnya kepada wartawan.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait