Heboh ! Asyik Kuliah, Planfon Kelas Rubuh

Lokasi ruang kelas planfon yang rubuh.
Lokasi ruang kelas planfon yang rubuh.
Lokasi ruang kelas planfon yang rubuh.

39 mahasiswa Institut Agama  Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang yang tengah asik belajar terkejut lantaran planfon ruang kelas mereka runtuh. Kejadian itu sendiri terjadi pada salah satu ruang kelas Gedung SC, Fakultas Tarbiyah, Kampus IAIN Imam Bonjol di kawasan Lubuk Lintah, Kota Padang, Senin (15/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, setidaknya delapan mahasiswa mengalami luka ringan, termasuk ada yang pingsan usai tertimpa material bangunan tersebut.

Anggota KSR PMI Unit IAIN Imam Bonjol, Taufik Jamal menyebutkan, kejadian itu berlangsung cepat. Sebelum peristiwa itu terjadi, mahasiswa tengah kuliah dan tak tahu sebab, planfon diatas mereka pun langsung runtuh.

“Tadi memang sempat heboh, ada yang bilang gempa, ternyata di cek ada planfon runtuh di kelas lantai II Gedung,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia menyebut, memang ada delapan korban tetapi hanya mengalami luka ringan. “Ada tadi pak, tapi cuma luka ringan, lalu ada yang trauma, namun sudah dibawa pulang semua pak,” jelasnya.

Kedelapan korban sendiri diketahui bernama Riska Fitri, Jelsi Mestika Sari, Julita Sari, Iin, Tilka Gusri, Intan Permata Sari, Eva Oktavia, Elsa .

“Rata-rata korban adalah mahasiswa semester satu jurusan PAI, Fakultas Tarbiyah,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol, Duski Samad, pihaknya sudah melakukan tindakan tanggap langsung terhadap peristiwa tersebut. “Iya, kita sudah lakukan penangaan awal, kita sudah hubungi Biro bersangkutan,” katanya di lokasi kejadian.

Terkait korban, Dekan menyebut tidak ada, namun hanya ada mahasiswa yang trauma. “Tidak ada korban, iya adanya mahasiswa yang trauma, mungkin terkejut karena peristiwa itu,” tuturnya.

Dekan sendiri belum bias menanggapi terkait robohnya planfon gedung tersebut. “Terpenting kita sudah lakukan langkah awal, kalau untuk masalah gedung itu urusan Biro bersangkutan, kalau akademik barulah pihak Dekan,” tutupnya.

Loading...

Rekomendasi