Hati-Hati ! Jambret Meraja Lela di Padang

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Seorang ibu rumah tangga (IRT), Leni Nurhayati (26) melaporkan kasus penjambretan yang dialaminya ke Polresta Padang, Minggu (12/1) siang.

Adapun penjambretan itu terjadi saat dirinya tengah berada di dekat ATM Bank BNI, Andalas, Padang Timur, Sabtu (11/1) kemarin, sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 7,2 juta setelah dijambret orang tak dikenal tersebut.

Berdasarkan keterangan korban kepada petugas SPKT Polresta Padang, sebelum kejadian itu terjadi, dirinya tengah mengendarai sepeda motor, dan tanpa disadari ada seorang tak dikenal dari arah belakang langsung menjambretnya.

Ternyata, pria itu merampas perhiasan gelang emas miliknya yang tengah dipakainya pada tangan sebelah kiri. Kemudian, pelaku itu pun langsung melarikan diri.

“Pelakunya menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio warna hitam, tapi plat nomornya saya tidak tahu,” kata korban di Mapolresta Padang, kemarin (12/1).

Sementara, Kanit III SPKT Polresta Padang, IPDA Mohajreni Thamrin menyebutkan, saat ini pihaknya telah menerima laporan korban, serta akan melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Kami telah menyerahkan kasus tersebut ke bagian Unit Reskrim Polresta Padang untuk ditindaklanjutinya,” ujarnya di Polresta Padang, tadi siang.

Dia menghimbau kepada para pengendara bermotor, terutama ibu-ibu agar tidak menggunakan barang berharga seperti perhiasan yang mencolok supaya tidak memancing adanya tindak kriminal. ”Pakai saja seadanya, jangan terlalu berlebihan, para pelaku kriminal sekarang tidak kenal rasa kasihan,” tutupnya.

Loading...

Pos terkait