Hari Ini, Timnas Indonesia Pulang ke Tanah Air

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Foto : Tribunnews
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Foto : Tribunnews

Walaupun harus menahan pahit saat laga final Piala AFF 2016, masyarakat di Indonesia tetap bangga akan perolehan ditempat kedua. Skuad Timnas Indonesia yang berisikan 23 pemain akan pulang ke Tanah Air pada hari ini, Minggu (18/12/2016) sore.

Boaz Solossa dan kawan-kawan berangkat dari Bandara Suvarnabhumi pada pukul 14.10 WIB dan diperkirakan sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 17.40 WIB.

Bacaan Lainnya

Tak hanya skuad Timnas Indonesia beserta staf kepelatihan yang pulang hari ini. Rombongan keluarga pemain Timnas Indonesia yang berjumlah 63 orang juga akan mendarat di Jakarta petang ini.

Mereka berangkat dari Bandara Militer Bangkok pada pukul 13.30 WIB dan diperkirakan sampai di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 18.30 WIB. Tentunya, apresiasi tinggi layak diberikan kepada Skuad Garuda.

Datang ke turnamen berlabel status underdog, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan tampil mengejutkan. Tim asuhan Alfred Riedl berhasil menyingkirkan Filipina dan Singapura di Penyisihan Grup A demi menemani Thailand di semifinal.

Dalam fase empat besar tersebut, Indonesia dipertemukan Vietnam yang merupakan salah satu kandidat juara. Tak diduga, Indonesia justru mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3 dan melaju ke partai puncak.

Bertemu Thailand, Indonesia bermain nothing to lose. Sempat menang 2-1 di Pakansari, Indonesia takluk 0-2 di Stadion Rajamangala. Gelar juara harus rela terbang ke Thailand dan Indonesia harus menunggu dua tahun lagi untuk mengangkat supremasi tertinggi persepakbolaan Asia Tenggara tersebut.

[okezone]

Loading...

Pos terkait