Hari Ini KPUD Sumbar Data Napi LP Muara

  • Whatsapp
Sekretaris KPU Sumatera Barat, Hendrinal. Foto : Istimewa
Hendrinal, Sekretaris KPUD Sumbar
Hendrinal, Sekretaris KPUD Sumbar

POLITIK  – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Barat dijadwalkan pagi ini, Selasa (18/11) akan mendata klarifikasi kembali terhadap warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Muara Padang yang masih belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap.

Hendrinal Sekretaris KPUD Sumbar menyebutkan hal yang sama dengan data Kakanwil Kemenkumham Sumbar. Ia juga menjelaskan, bahwa KPUD Sumbar dijadwalkan hari ini, Selasa (18/11) sekitar pukul 09.00 pagi akan mendatangai LP Muara Padang guna mengklarifikasi serta memenuhi data valid penghuni Lapas.

Bacaan Lainnya

“Benar memang ada yang masih belum valid, karena terkendala dalam pendataan NIK-nya itu, kami (KPUD Sumbar) bersama Sekda Kota Padang akan jadwalkan besok mendatangi Lapas tersebut untuk mengklarifikasi data keseluruhannya”ungkapnya saat diwawancarai di Kantor KPUD Sumbar, tadi siang.

Ia juga menyebutkan, untuk warga binaan yang berasal dari Provinsi Sumbar dipastikan akan didata sedangkan bagi yang berasal dari luar Sumbar akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Dinas Catatan Sipil (Capil) kota asalnya.

“Kalau untuk wilayah Sumbar pasti akan kita validkan secepatnya, sedangkan untuk yang berasal dari luar Sumbar kita harus hubungi dulu Capil-nya guna mengkoordinasikan datanya”tuturnya.

Terkait permasalahan itu, KPUD Sumbar berjanji akan merampungkan data tersebut secepatnya dengan mekanisme secara teratur. “Kita pasti akan selesaikan, dan harus teratur supaya tak ada lagi permasalahan nantinya, dan ini juga menyangkut hak pilih seseorang yang harus mereka dapatkan”tutupnya.

Loading...

Pos terkait