Hari Ini, Kapolda Sumbar Dijabat Bambang Sri Herwanto

Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto (kiri) dan Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Nur Ali (kanan). FOTO/PUTRA
Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto (kiri) dan Kapolda Jawa Tengah  Brigjen Pol Nur Ali (kanan). FOTO/PUTRA
Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto (kiri) dan Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Nur Ali (kanan). FOTO/PUTRA

Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto resmi menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat menggantikan Brigjen Pol Nur Ali karena dipindahkan untuk menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Dalam acara pisah sambutnya di Gedung D Polda Sumbar, Kota Padang, Rabu (19/3), Nur Ali mengucapkan terima kasihnya terhadap seluruh jajaran kepolisian serta rekan lainnya dalam menjalankan tugasnya selama 11 bulan di Sumatera Barat.

Baca Juga

Sedangkan, Bambang Sri menyebutkan akan melanjutkan program yang lama belum terselesaikan sekaligus menyusun rencana program baru kedepannya. “Ini tugas dan pastinya harus diemban. Karena, kita ini abdi negara,” katanya usai pisah sambut.

Terkait pengamanan pemilu, Bambang mengaku sudah menyiapkan tiga target atau ukuran dalam mensukseskan pemilu yang aman dan bersih. “Pertama tidak ada asap lagi, kedua tidak ada kaca pecah dan ketiga tidak ada darah yang menetes,” jelasnya.

Dijelaskan Bambang, maksud dari tidak ada asap adalah tidak adanya pembaran dan pengrusakan. Kemudian, tidak ada kaca pecah itu dimaksudkan yaitu tidak ada lag perkelahian maupun aksi anarkis dan tidak ada darah menetes adalah tidak adanya pembunuhan atau kecelakaan terkait pelaksanaan Pemilu 2014.

“Ukuran pemilu aman itu adalah bisa berjalan dengan tahapan yang dijadwalkan agar semua rangkaiannya itu bisa berjalan lancar dan semestinya,” tuturnya.

Bambang juga menegaskan kepada seluruh anggotanya agar dapat bersikap netral tanpa adanya keterpihakan dengan salah satu Partai Politik (Parpol) agar nantinya tidak terjadi konflik.

“Kita ini abdi negara, ya, tugasnya harus menjalankan peraturan negara dengan semestinya. Untuk itu, saya minta untuk jajaran maupun personel dapat netral, kalau ada nantinya akan ditindak tegas,” tegasnya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia