Hanya Untuk Tiga TPS, Logistik Pemungutan Suara Ulang di Pasbar

  • Whatsapp
Narapidana LP Muara Kota Padang menggunakan hak pilih. FOTO/HUDA PUTRA
Narapidana LP Muara Kota Padang menggunakan hak pilih. FOTO/HUDA PUTRA
Narapidana LP Muara Kota Padang menggunakan hak pilih. FOTO/HUDA PUTRA

Wacana pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada sejumlah TPS di Kabupaten Pasaman Barat, KPU Sumatera Barat mengaku masih menunggu rekomendasi dari Panwaslu setempat.

“Saat ini kami tunggu rekomendasi dari Panwaslu untuk pelaksanaannya. Panwaslu juga telah melakukan pleno, terkait merumuskan permasalahan dan kesiapan pelaksanaan PSU,” kata Koordinator Teknis dan Penyelenggaran KPU Sumbar, Muftie Syafie di Padang, Jumat (11/4).

Terkait kesiapan logistik pelaksanaan PSU, Mufte menyebut saat ini surat suara yang tersedia sekitar 1000. Dia menilai jumlah ini cukup untuk PSU pada tiga TPS di Kabupaten Pasaman Barat.

“Logistik dan C6 itu sudah sampai disana, tapi belum diberi tanggal. Ada kemungkinan lima TPS yang berpotensi untuk PSU, namun semua itu masih kami kaji dan evaluasi,” jelasnya.

Jika memang lima TPS yang akan dilaksanakan PSU, maka ada setidaknya sekitar 300 surat suara yang harus ditambah. “Kalau memang benar, dimungkinan, besok utusan Komisioner dari KPU Pasaman Barat berangkat ke Jakarta untuk mengurus kekurangan logistik,” katanya.

Saat ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Pasaman Barat dalam pengamanan pelaksanaan PSU tersebut. “Kami telah koordinasikan terkait PSU agar tidak ada konflik nantinya. Ditambah, koordinasi ini juga untuk kepolisian supaya tidak ragu dalam mengambil tindakan nantinya,” pungkasnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait