Halius Hosen : Saya Takkan Mundur dari Komjak

Ketua Komisi Kejaksaan, Halius Hosen. FOTO/IKHWAN
Ketua Komisi Kejaksaan, Halius Hosen. FOTO/IKHWAN
Ketua Komisi Kejaksaan, Halius Hosen. FOTO/IKHWAN

Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak), Halius Hosen menampik berita yang beredar terkait dirinya yang diduga memanipulasi identitas dan melanggar Undang-undang dalam pencalonannya sebagai Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sumbar dari Partai PDIP.

Dirinya juga memastikan bahwa pencalonannya sebagai Calon Legislatif (Caleg) telah memenuhi syarat dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Iya pastikan, tidak manipulasi data yang saya lakukan, saya ikuti semua proses yang berlaku,” katanya saat ditemui di kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, Rabu (22/1) siang.

Bacaan Lainnya

Halius juga tidak menegaskan tidak perlu mundur dari jabatannyaa saat ini. Pasalnya, masalah kemunduran itu, dirinya mengaku telah mendapatkan klarifikasi langsung dari KPU RI sebelum pendaftaran sebagai Caleg tersebut.

“Apakah saya mundur dari Komjak itu telah saya dapatkan klarifikasi dari KPU. Bahwa, tidak perlu mengundurkan diri, karena faktor itulah saya beranikan untuk mendaftar sebagai Caleg,” jelasnya.

Selain itu, jika nantinya KPU menyuruh mundur, Halius menyerahkan semuanya kepada lembaga penyelenggara pemilu, asalkan sesuai dengan koridor yang berlaku.

“Kalau nanti KPU sendiri yang menyuruh saya mundur dari pencalonan, saya akan lihat dulu dasar-dasar rekomendasi itu. Karena, harus sesuai dulu dengan dasar-dasar yang berlaku pada Undang-undang,” tegasnya.

Loading...

Pos terkait