Pertemuan Anies-Muhaimin di Pendopo Bahas Gugatan MK

Tokoh Nasional Bertemu Bahas Persidangan Mahkamah Konstitusi

Jakarta – Dalam pertemuan Idul Fitri di kediamannya di Jakarta Selatan pada malam ini, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pasangan calon presiden nomor urut 1, membicarakan kesibukan tim hukum mereka menjelang tenggat waktu pengajuan kesimpulan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa Tim Hukum Nasional (THN) AMIN, yang mewakili pasangan tersebut dalam gugatan PHPU Pilpres 2024, telah bekerja tanpa lelah selama liburan Idul Fitri untuk menyelesaikan kesimpulan mereka.

Baca Juga

“Kami mengapresiasi kinerja tim hukum yang telah mengabaikan liburan untuk terus bekerja karena tenggat waktu yang ketat. Mereka telah mengirimkan kesimpulan hari ini,” ujar Anies seusai pertemuannya dengan Cak Imin.

Anies menyatakan keyakinannya bahwa para hakim MK akan mempertimbangkan gugatan mereka dengan cermat dan mengambil keputusan yang adil. “Kami berharap MK akan menegakkan prinsip konstitusi dan demokrasi,” katanya.

Timnas AMIN, yang dipimpin oleh Zaid Mushafi, meyakini bahwa MK akan mengabulkan gugatan mereka karena pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dianggap cacat prosedural.

“Kami memiliki keyakinan kuat bahwa gugatan ini akan dikabulkan oleh MK,” ungkap Zaid dalam sebuah dialog televisi.

Rekomendasi