Halal bihalal, Petinggi PPP Bertemu Koalisi Prabowo-Gibran

PPP Jalin Silaturahmi dengan Koalisi Prabowo-Gibran Pasca Lebaran

Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menghadiri acara halalbihalal di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Senin (15/4/2024). Meski PPP tak tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, Mardiono tetap hadir untuk bersilaturahmi Idul Fitri.

Menurut Mardiono, kehadirannya adalah bentuk penghormatan atas undangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Kalau diundang kan harus hadir. Halalbihalal waktunya kita saling memaafkan,” katanya.

Baca Juga

Mardiono mengklarifikasi bahwa kehadirannya di markas Golkar bukan merupakan sinyal bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran. “Belum ada yang ngundang (bergabung dengan koalisi),” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi. Ia menyatakan bahwa PPP saat ini fokus pada penguatan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pileg 2024. “PPP belum menentukan sikap apakah akan bergabung dengan pemerintah atau jadi oposisi,” katanya.

Acara halalbihalal Golkar dihadiri sejumlah petinggi partai-partai KIM, di antaranya Airlangga Hartarto, Luhut Binsar Panjaitan, Lodewijk F Paulus, Budi Arie Setiadi, Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra, Kaesang Pengarep, dan Ahmad Muzani.

Rekomendasi