Haji 2024: Kemenag Sumbar Lepas Petugas PPIH

siap-berhaji-dan-melayani:-petugas-ppih-sumbar-dilepas-kanwil-kemenag
Siap Berhaji dan Melayani: Petugas PPIH Sumbar Dilepas Kanwil Kemenag

Padang – Dengan semakin dekatnya keberangkatan jemaah haji Indonesia ke Tanah Suci pada 12 Mei 2024, Kementerian Agama (Kemenag) terus mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk para petugas haji yang akan melayani jemaah.

Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) mengadakan acara khusus pelepasan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan Non Kloter pada Senin (6/5/2024). Acara ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sumbar Mahyudin, para pejabat Kanwil Kemenag Sumbar, dan seluruh petugas PPIH yang akan bertugas.

Baca Juga

Mahyudin menyampaikan beberapa pesan penting kepada para petugas PPIH. Ia menekankan pentingnya dua hal utama, yaitu komitmen tinggi dalam melayani jemaah dan menjaga profesionalisme dan integritas.

“Petugas harus siap menghadapi berbagai kondisi jemaah haji yang datang dari berbagai suku, budaya, dan latar belakang yang berbeda. Komitmen ini harus dijaga dengan penuh keikhlasan dan kesabaran,” ujar Mahyudin.

Ia juga menegaskan bahwa keluarga terdekat petugas tidak diperbolehkan ikut melaksanakan ibadah haji, karena dikhawatirkan akan menurunkan tingkat profesionalitasnya.

“Kami harapkan bapak ibu menjadi petugas yang berhaji, mendapatkan pahala melayani, kembali dengan selamat, dan menjadi petugas yang diharapkan di masa yang akan datang,” pungkas Mahyudin.

Rekomendasi