H-1 UN SMP, Polisi Perketat Jaga Naskah Soal

  • Whatsapp
Ilustasi siswa ujian. Foto : BincangEdukasi

Ilustasi siswa ujian. FOTO BINCANGEDUKASIMengantisipasi kebocoran naskah soal Ujian Nasional (UN) yang akan diselenggarkan besok, Senin (5/5), pengawalan ketat dilakukan oleh jajaran Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi mengatakan, pihaknya dari awal pendistribusian telah mengawal keamanan dari naskah soal UN tersebut. “Pendistribusian naskah soal ke daerah dikawal kepolisian, mulai dari gudang hingga ke gudang penempatan di masing-masing kota dan kabupaten,” ujarnya.

Dari data Dinas Pendidikan Sumbar, UN SMP sederajat akan diikuti oleh 84.485 siswa. UN sendiri dilaksanakan pada 615 SMP dan 221 MTs yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Sementara, Dinas Pendidikan Sumbar sendiri mengimbau agar para peserta UN tidak mempercayai akan adanya kunci bocoran jawaban UN. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Syamsurizal, adanya kunci jawaban UN itu merupakan hal yang bodong.

“Sangat kecil ada kunci jawaban karena naskah soal UN sendiri baru dibuka saat hari ujian,” ujarnya.

Siswa peserta UN diminta tidak terpengaruh kunci jawaban bodong itu. “Justru akan mengganggu konsentrasi siswa peserta UN sendiri,” katanya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait