Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih atas Penanganan Bencana Alam

Bukittinggi – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penanganan berbagai bencana alam di berbagai daerah di Sumbar.

Bencana alam tersebut meliputi lahar dingin, longsor, dan banjir yang melanda Kabupaten Agam, Tanah Datar, Padang Panjang, Padang, Padang Pariaman, Kabupaten Solok dan Limapuluh Kota.

Baca Juga

“Alhamdulillah, dengan kesigapan Balai Jalan, Dinas BMCKTR Provinsi, dan Dinas BSDA, longsor di Malalak, Solok, Sitinjau Lauik, Kelok 9, dan Surian dapat diatasi dengan cepat,” ujar Mahyeldi dalam keterangannya di Bukittinggi, Selasa (14/5/2024).

Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih kepada Balai Sungai, Dinas Kesehatan, Polda Sumbar, Polres setempat, pemerintah daerah, BNPB, Kementerian Sosial, relawan, dan semua pihak yang terlibat dalam penanganan bencana.

“Kerja sama yang solid dan cepat tanggap dari semua pihak telah membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana,” kata Mahyeldi.

Gubernur Sumbar ini juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama di musim hujan saat ini.

“Masyarakat harus selalu memantau informasi dari BMKG dan instansi terkait lainnya, serta mengikuti arahan dari petugas,” imbuhnya.

Mahyeldi juga meminta masyarakat untuk saling membantu dan gotong royong dalam mengatasi dampak bencana.

“Bencana ini merupakan ujian bagi kita semua. Mari kita hadapi bersama dengan semangat gotong royong dan saling membantu,” pungkasnya.

Rekomendasi