Gubernur Lantik 7 Komisioner KPID Sumbar

Sumpah jabatan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno kepada 7 Komisioner KPID Sumbar. FOTO/HUDA PUTRA
Sumpah jabatan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno kepada 7 Komisioner KPID Sumbar. FOTO/HUDA PUTRA
Sumpah jabatan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno kepada 7 Komisioner KPID Sumbar. FOTO/HUDA PUTRA

Sebanyak tujuh orang Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2014-2019 dilantik Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Kediaman Gubernur Sumbar, Kota Padang, Jumat (17/1) pagi.

Gubernur Sumbar langsung memimpin penyumpahan serta pelantikan ketujuh Komisioner KPID Sumbar tersebut. Gubernur mengingatkan agar para Komisioner terpilih nantinya dapat bekerja lebih baik lagi, dan terus mengawasi segala bentuk penyiaran di Sumbar.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan terima kasih kepada Komisioner lama, yang sudah berdedikasi tinggi untuk penyiaran di Sumbar. Untuk yang baru agar dapat membentuk penyiaran yang lebih positif, dan berkualitas,” katanya.

Selain itu, Gubernur juga berpesan kepada KPID Sumbar yang baru supaya dapat bersinergi antara Pemerintah dan Masyarakat guna membentuk siaran yang berkompeten.

“Jika masyarakat, KPID, dan Pemerintah dapat bersatu, Insyallah publik dapat diberikan suatu pengawasan maupun efek positif dari penyiaran itu sendiri,” tuturnya.

Sebelumnya, ketujuh Komisioner terpilih telah mengikuti uji kelayakan dan kepatuan (Fit and Proper Test) oleh Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Sumbar, serta ditetapkan pada 13 Januari 2014 lalu.

“Kita nantinya pasti akan bekerja lebih giat demi mengawasi dan menciptakan tayangan positif bagi masyarakat. Pasalnya, saat ini juga masih ada tayangan yang lebih banyak negatif dari pada positifnya,” kata Rino Zulyadi, salah seorang Komisioner KPID Sumbar usai pelantikan.

Sementara, penentuan jabatan dalam KPID Sumbar, nantinya akan dirumbukkan langsung sendiri oleh ketujuh Komisioner tersebut. “Untuk siapa yang menjadi Ketua, dan jabatan lainnya, nanti kita akan rapatkan serta putuskan dengan seluruh Komisioner terpilih,” tutupnya.

Adapun ketujuh Komisioner KPID Sumbar, yakni Rino Zulyadi, Arfiendi, Ardian, Mardhatillah, Yumi Ariyati, Deri Rizal, dan Afrianto Korga.

Reporter : Ikhwan

Loading...

Pos terkait