GOJEK Luncurkan GO-GIVE untuk Berkah Bulan Ramadan

Head of Third Party Platform GOJEK Sony Radhityo, Chief Corporate Affairs GOJEK Nila Marita, dan CEO Kitabisa.com Alfatih Timur secara resmi meluncurkan fitur terbaru aplikasi GOJEK, yaitu GO-GIVE.
Head of Third Party Platform GOJEK Sony Radhityo, Chief Corporate Affairs GOJEK Nila Marita, dan CEO Kitabisa.com Alfatih Timur secara resmi meluncurkan fitur terbaru aplikasi GOJEK, yaitu GO-GIVE. Foto : Istimewa

JAKARTA – GOJEK dalam Ramadhan kali ini meluncurkan GO-GIVE sebagai inovasi terbaru untuk para pelanggan melakukan donasi, Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS).

Program ini berkat kolaborasi dengan situs penggalangan dana terkemuka di Indonesia, Kitabisa.com.

Baca Juga

Melalui penggunaan GO-PAY, GO-GIVE menjanjikan para penggunanya akan transaksi yang lebih aman, transparan, mudah, dan efisien, hanya dalam satu aplikasi GOJEK.

GO-GIVE dapat diakses sebagai layanan utama GOJEK mulai pertengahan Mei 2019, setelah sebelumnya tersedia dalam bentuk shuffle card sejak November 2018 lalu. Dalam waktu enam bulan sebagai shuffle card, GO-GIVE telah memfasilitasi 343 kampanye kebaikan dan melibatkan lebih dari 75 ribu donatur.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Chief Corporate Affairs GOJEK, Nila Marita mengatakan, inovasi ini sejalan dengan misi GOJEK untuk menggunakan teknologi dalam memudahkan kehidupan dan memberikan dampak sosial kepada masyarakat luas.

“Kami percaya posisi kami sebagai aplikasi on-demand dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia akan memperluas jangkauan GO-GIVE sehingga dapat menginspirasi semakin banyak lagi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan dan memberikan dampak sosial,” kata Nila.

Sementara itu, Head of Third Party Platform GOJEK Sony Radhityo mengatakan, layanan GO-GIVE yang ada melengkapi 22 layanan dan lima fitur yang kini ada dalam ekosistem GOJEK.
Melalui layanan GO-GIVE, pengguna bisa memilih untuk berdonasi, bersedekah, berzakat, bahkan menghitung zakatnya.

“GOJEK begitu dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Bahkan istilah ‘GOJEK’in aja kini sudah menjadi kata kerja yang sering didengar dalam percakapan sehari-hari. Mau pergi ke suatu tempat, ‘GOJEK’in aja. Lapar? ‘GOJEK’in aja. Patungan bayar sama teman? ‘GOJEK’in aja. Bahkan sekarang jika mau berdonasi dan bersedekah, juga bisa ‘GOJEK’in aja,” jelas Sony.

“Di Indonesia, tren donasi online meningkat lebih dari dua kali lipat pada 2017-2018[1]. Ramadan tahun lalu, jumlah donasi digital yang terhimpun dengan memanfaatkan aplikasi GOJEK juga secara signifikan meningkat, yaitu 12 kali dibandingkan Ramadan tahun sebelumnya. Inilah wujud nyata bagaimana GOJEK memetakan kebutuhan yang ada dalam masyarakat, dan berinovasi untuk menghadirkan solusinya,” lanjut Sony.

Senada, CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara pihaknya dengan GOJEK.

“Masyarakat saat ini selalu menuntut kemudahan dalam aktivitas apa pun. Kami yakin ekosistem GOJEK dapat mendukung pencapaian tujuan ini. Apalagi dengan GO-PAY, transaksi donasi, sedekah dan zakat menjadi sangat mudah dan sederhana,” kata Alfatih.

Alfatih menambahkan, GO-GIVE merupakan wujud nyata dari kolaborasi GOJEK dan Kitabisa.com ke tahap selanjutnya.

Dengan menjadikan GO-GIVE sebagai fitur yang selalu ada di aplikasi GOJEK – bukan hanya sekedar program kampanye, kami melihat keseriusan GOJEK sebagai karya anak bangsa dalam mendorong semakin banyak masyarakat Indonesia untuk berbuat baik.

“Kami berharap seamless experience yang ditawarkan oleh kolaborasi GOJEK dengan Kitabisa.com akan mendorong lebih banyak lagi orang baik untuk berdonasi kapan saja, di mana saja,” jelas Alfatih.

Loading...

Rekomendasi