Giliran Walikota Padang Diperiksa Kejati

Foto:Roni / KlikPstif
Foto:Roni / KlikPstif
Foto:Roni / KlikPstif

Walikota Padang, Fauzi Bahar menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (9/1) pagi. Pemanggilannya terkait kasus pencairan dana representatif yang menyeret mantan Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Padang, Azhar Latif yang ditetapkan menjadi tersangka pada 9 Januari 2014 lalu.

Usai diperiksa tadi pagi, Walikota Padang dua periode ini tidak dapat memberikan keterangan usai diperiksa Kejati Sumbar tersebut. Pasalnya, dirinya harus menghadiri peresmian program beras genggam.

Tak hanya itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) juga mendatangi Kejati Sumbar sekitar pukul 12.00 WIB. Tetapi, awak media yang telah menunggu lama, ternyata tertipu karena sang Walikota itu masuk serta keluar melalui pintu belakang.

Sementara, Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumbar, Dwi Sumiadji mengatakan, pemeriksaan dilakukan guna memastikan posisi Walikota Padang pada Surat Keputusan terkait pencairan dana representatif sebesar Rp. 450 juta tersebut.

“Penyelidikan dengan memanggil Walikota Padang merupakan pemastian posisinya, untuk mencari tahu, pencairan dana itu dilakukan setelah atau sebelum Surat Keputusan itu ditandatangani,” katanya di Kejati Sumbar, tadi siang.

Sebelumnya, Mantan Dirut PDAM, Azhar Latif ditetapkan menjadi tersangka terkait pencairan dana representatif yang mengalir ke pengacaranya, dan dirinya juga menyebutkan bahwa telah sesuai dengan prosedur atas seizin Walikota Padang. (KlikPositif/ed*try)

Loading...

Pos terkait