Gerindra Optimis Raih Lima Kursi di DPRD Kota Padang

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto : Hepinews
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. FOTO/HEPINEWS
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. FOTO/HEPINEWS

DPD Partai Gerindra Kota Padang optimis dapat meletakkan kadernya (Caleg) sebanyak lima kursi di DPRD Kota Padang. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPD Gerindra Kota Padang, Afrizal.

Ia menyebutkan, berdasarkan rekapitulasi C1 (berita acara) milik saksi Partai Gerindra, lima kursi DPRD Kota Padang sudah dapat dipastikan. “Lima kursi sudah pasti, itu baru 40 persen rekapitulasi suara di Padang,” katanya di Padang, Jumat (11/4).

Bahkan, dirinya juga optimis bahwa Gerindra bisa mengantarkan 10 orang Calegnya ke DPRD Kota Padang. “Kemungkinan 10 kursi sangat berpeluang, kita masih melakukan rekapitulasi final dan membandingkan suara Parpol lain,” ujarnya.

Selain itu, menariknya, dikatakan Afrizal pada sejumlah TPS suara Partai Gerindra sangat melonjak namun suara untuk Calegnya kecil. Dengan rekapitulasi TPS itu maka suara DPR RI Partai Gerindra untuk satu kursi sudah aman. “Insya Allah DPR RI sudah aman,” tuturnya.

Sejumlah nama yang kemungkinan dipastikan akan duduk di DPRD Kota Padang dari rekapitulasi suara TPS itu adalah Erisman, Emnu Azamri dan Eko Muhardi. “Untuk daerah pemilihan lainnya Caleg Gerindra masih kejar-kejaran, belum bisa dipastikan siapa yang lulus,” tutupnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait