Gerakan di Yogya minta warga DKI relakan Jokowi jadi presiden

Sejumlah masyarakat pendukung Jokowi di Yogyakarta mendeklarasikan ‘Gong (Gotong Royong) Jokowi’ sebagai dukungan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Presiden pada 2014 mendatang. Deklarasi dilakukan di depan Kantor Pos Besar, Kota Yogyakarta, DIY, Minggu (24/11).

Dalam deklarasi Gong Jokowi yang dihadiri oleh masyarakat dari Yogyakarta dan Jawa Tengah ini, pendukung meminta kerelaan warga Jakarta untuk melepaskan Jokowi menjadi presiden. Mereka menilai Jokowi sebagai pemimpin rakyat adalah sosok yang mau memahami dan membuat kebijakan untuk kepentingan Masyarakat.

Koordinator Gong Jokowi , Erwin Razak mengatakan dukungan terhadap Jokowi sebagai presiden tidak mampu lagi dibendung, karena itu mereka mendeklarasikan Gong Jokowi sebagai gerakan yang konkret.

Menurutnya hingga kini mereka sudah membuka posko-posko di beberapa daerah di lima kabupaten di Yogyakarta.

“Hingga saat ini kita sudah ada 17 posko yang siap menerima siapa pun yang mau bergabung, menyumbangkan gagasan dan inspirasi,” jelasnya.

Dalam deklarasi tersebut mereka menyerukan gerakan berbasis komunitas untuk bergerak bersama tanpa memandang partai.

Setelah mendeklarasikan gerakan Gong Jokowi , mereka mengirimkan surat kepada Ridwan Saidi, tokoh betawi sebagai perwakilan warga Jakarta untuk meminta mereka mengikhlaskan Jokowi untuk melayani Indonesia secara menyeluruh.

Surat ini kami kirim sebagai upaya meminta restu dan izin dari warga Jakarta untuk merelakan Jokowi ,”

sumber:merdeka.com

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia