Gempa Kembali Guncang Padang

  • Whatsapp
Ilustrasi gempa. Foto : Deliknews
Ilustrasi Gempa
Ilustrasi Gempa

Setelah gempa pada Minggu (15/6) lalu, gempa berintensitas kecil kembali melanda wilayah Sumatera Barat pada Rabu (18/6) sekitar pukul 12.42 WIB.

Gempa kali ini diketahui berkekuatan 4,6 Skala Richter (SR) dengan kedalaman 24 Kilometer yang berpusat pada 83 Kilometer BD Airbangis, Pasaman Barat, Sumatera Barat. Gempa sendiri hampir dirasakan pada wilayah seperti PadangPariaman, Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat dan Padang.

Terpantau, terlihat pada jejaring sosial seperti Twitter, banyak kicauan masyarakat yang menyebutkan gempa terjadi hampir setiap masuknya bulan Ramadhan. “Padang udah musim gempa lagi? Yaaa wajar lah udah deket deket bulan puasa,” tulis salah seorang pengguna twitter yang akunnya bernama @dikidikung.

Salah seorang warga di kawasan Sawahan, Kota Padang, Asnul mengungkapkan, gempa yang terjadi barusan tidak begitu lama, namun sedikit kuat. “Saya kira apa yang goyang pak, ternyata gempa, ya, saya keluar rumah dulu pak, takut terjadi gempa susulan,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini terlihat aktivitas warga disejumlah ruas di Kota Padang berjalan seperti biasanya dan tidak tampak kepanikan yang berarti.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait