Gembong Curanmor Paling Dicari Ditangkap

Tindak Kejahatan Kriminal
Ilustrasi.

231669_37-pelaku-curanmor-diringkus-polres-jakarta-utara_663_382Jajaran Tim Anti Bandit (TAB) Polresta Padang menangkap gembong pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) paling dicari bernama Alminto alias Al Putiah (34) saat tengah asik bersantai dikediamannya di Batu Gadang, kota Padang, Sabtu (1/ 2) pagi.

Penangkapan terhadap pelaku bermula dari adanya dua laporan yang masuk ke Polresta Lubuk Kilangan tiga bulan lalu, terkait kasus penggelepan dan pengupakan gudang PT Semen Padang.

Baca Juga

“Setelah kita melakukan pengintaian selama seminggu belakangan ini, pelaku akhirnya bisa dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan,” kata Kanit Reskrim, Ipda Tarmizi di Polsek Lubuk Kilangan.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah dongkrak yang diduga digunakan pelaku untuk beraksi. Saat pemeriksaan, diketahui pelaku telah menjalankan aksinya di lebih sepuluh Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat ini kita tengah berkoordinasi dengan pihak polsek lain yang ada laporan aksi kejahatan pelaku ini,” jelasnya.

Setelah diperiksa oleh penyidik Polresta Padang, pelaku inipun diketahui merupakan DPO paling dicari oleh TAB Polresta Padang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.

“Pemeriksaan terhadap pelaku kita koordinasikan dengan Polresta Padang, selain itu saat ini juga tengah dilakukan pengembangan terhadap pelaku,” katanya.

Sementara, pelaku sendiri tidak banyak berbicara tentang aksi kejahatan yang dilakoninya. Dia menyebut, aksi itu dilakukan karena terbelit ekonomi setelah tidak ada lagi pekerjaan. “Saya terdesak ekonomi pak, tidak ada pekerjaan lagi,” ungkapnya kepada wartawan.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia