Gawat ! Ada 33 Titik Panas di Sumatera

Kebakaran hutan. FOTO/INDHIE
Kebakaran hutan. FOTO/INDHIE
Kebakaran hutan. FOTO/INDHIE
Kebakaran hutan. FOTO/INDHIE

Sebanyak 33 titik panas terdapat di Sumatera, beberapa diantaranya di Sumatera Barat ada tiga titik, Sumatera Utara ada 10 titik, Aceh ada tiga titik, Bangka Belitung ada tiga titik, Riau ada lima titik dan Sumatera Selatan ada lima titik serta Jambi ada satu titik.

Inderagiri Hulu ada dua titik, Siak ada dua titik, Pelalawan ada satu titik. Titik panas tersebut berdasarkan lansiran dari  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Kamis (22/6/2017).

Bacaan Lainnya

Cuaca untuk Wilayah Riau cerah berawan, dan jarang pandang di Pekanbaru mencapai 6 Km, di Rengat lima Km, Pelalawan 10 Km, sementara di Dumai lima Km. Sedangkan peluang akan hujan dengan intensitas ringan terjadi di Rokan Hulu dan akan terjadi pada sore sampai malam.

Sementara untuk gelombang laut di beberapa perairan Riau, baik itu di Rohil, Dumai, Bengkali, Meranti dan Inhil cukup tinggi, dengan ketinggian gelombang mencapau 0,5 meter.

Perkiraan tersebut berdasarkan hasil monitoring citra satelit awan, analisis streamline dan kondisi fisis serta dinamis atmosfer.(*)

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia