Garuda Muda Disiap Untuk Piala Asia U-19

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Foto : Republika
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Foto : Republika

Indonesia pada 31 Oktober mendatang akan berlaga melawan Timor Leste, Korea Selatan (tuan rumah), Brunei Darussalam, dan Malaysia. Pertanggal tersebut merupakan babak kualifikasi Piala Asia U-19. Hal tersebut karena Indonesia tergabung dalam Grup F. Hal tersebut dikatakan pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, Minggu (17/9/2017).

Indra Syafri sangat bangga atas apa yang dicapai Timnas Indonesia U-19 setelah berhasil menggulung Timnas Myanmar pada laga perebutan tempat ketiga ajang Piala AFF U-18, dengan skor 7-1, di stadion Thuwunna. Meraih peringkat ketiga, tapi Indra tetap memberikan arahan kepada timnya agar tidak egois.

Muat Lebih

Meskipun sangat berbeda pada pertandingan awal, namun tidak membuat Timnas U-19 lelah atau tidak produktiv. Pasalnya, semua serangan pada saat tanding terus dibidik lewa serangan balik cepat. Bahkan, tiga pemain berhasil brace, seperti Muhammad Rafli, Egy Maulana Vikri, dan Hanis Saghara. Witan Sulaiman sukses bobol gawang kiper Myanmar.

Pelatih asal Sumatera Barat ini mengatakan, jika saat ini akan fokus pada kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober di Korea. Tidak ada perubahan apa pun, dan tetap menyiapkan generasi baru, meningkatkan kualitas pemain dan tim secara keseluruhan, demi pertaruhan nama Indonesia pada kancah Internasional terutama dalam dunia olahraga.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia