Fadly Amran Ungkap Sosok Ini yang Diusung Nasdem untuk Cagub Sumbar

Padang – Partai Nasdem Sumatera Barat masih menanti keputusan mengenai calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat tahun 2024 mendatang.

Fadly Amran, Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat, menyatakan bahwa partainya sedang dalam proses politik yang sedang berjalan.

Baca Juga

“Dalam konteks Pilgub Sumatera Barat, Nasdem belum memutuskan. Kami terbuka bagi siapa pun, sesuai dengan visi kami untuk Pilkada tanpa mahar,” ujar Fadly dalam diskusi publik yang diadakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Barat di V-Coffeee Padang pada Kamis (2/5/2024).

Fadly menegaskan bahwa ada dua hal yang sangat penting untuk menjadi pemimpin di Sumatera Barat. “Pertama, harus mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat,” ungkapnya.

Yang kedua, menurut Fadly, adalah mengenai kultur budaya Minangkabau, yakni Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.

“Kultur ini tidak bisa dipisahkan, Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah. Hal ini harus dipegang teguh, karena kultur budaya di Sumatera Barat sangat dekat dengan agama,” tambah Fadly.

Nasdem juga akan mempertimbangkan sosok yang paling diterima oleh masyarakat untuk memimpin Sumatera Barat dalam lima tahun ke depan.

“Nasdem akan meninjau siapa yang paling diterima oleh masyarakat. Kami juga akan mempertimbangkan faktor lain, seperti hasil survei, namun yang terpenting adalah penerimaan oleh masyarakat,” jelas Fadly.

Hingga saat ini, hanya ada satu tokoh dari Nasdem yang digaungkan untuk menjadi Cagub maupun Cawagub Sumbar, yakni Fadly Amran sendiri, yang merupakan mantan Wali Kota Padang Panjang.

Rekomendasi