Exploresumbar.com Berikan Kemudahan Informasi Sumatera Barat

Chief Executive Officer Exploresumbar.com, Ikhwan. Foto : Istimewa
Chief Executive Officer Exploresumbar.com, Ikhwan. Foto : Istimewa
Chief Executive Officer Exploresumbar.com, Ikhwan. Foto : Istimewa
Chief Executive Officer Exploresumbar.com, Ikhwan. Foto : Istimewa

Mencari informasi detail pada setiap lokasi di Sumatera Barat cukuplah sulit. Belum banyak media informasi yang memberikan informasi detail mengenai suatu lokasi atau tempat di Sumatera Barat.

 
Banyaknya masyarakat yang bingung saat datang ke Sumatera Barat, juga menjadi patokan akan kemajuan wisata yang menjadi daya tarik tersendiri. 
 
Menjawab tantangan tersebut, sejumlah anak muda di Kota Padang, membuat inovasi baru dengan brand Exploresumbar.com. Exploresumbar.com merupakan sebuah situs yang berisi mengenai segala informasi yang berkaitan dengan Sumatera Barat.
 
Chief Executive Officer (CEO) Exploresumbar.com, Ikhwan mengatakan, nantinya situs ini direktori lokasi berbagai tempat di Sumatera Barat. Direktori lokasi tersebut akan berisi penjelasan tempat, alamat, telepon hingga cara pemesanan sekalipun, jika tempat itu bisa dilakukan reservasi.
 
“Kita akan memberikan informasi lokasi seluruhnya, mulai dari destinasi wisata, budaya, kuliner, rumah makan, tempat nongkrong, tempat belanja, perkantoran dan banyak lagi. Kita mencakup seluruh tempat, kita akan memberikan informasi sedetailnya guna mempermudah masyarakat yang ada di Sumatera Barat, maupun berkunjung kesini,” katanya di Padang, Minggu (4/12/2016).
 
Tidak hanya lokasi, nantinya Exploresumbar.com juga akan berisi tentang artikel, agenda iven hingga direktori komunitas serta sosial media di Sumatera Barat. 
 
“Kita melihat, komunitas dan sosial media terutama Instagram sangat mendongkrak nilai Sumatera Barat dimata dunia. Untuk itu, kita juga menyediakan space sebesar-besarnya akan hal tersebut,” jelasnya.
 
Untuk menambah keunikan nantinya, Ikhwan menyebut, jika akan ada Exploresumbar TV. Dimana, Exploresumbar TV berisi tentang video-video yang unik, berita ringan, destinasi wisata hingga memperkenalkan sejumlah tempat menarik di Sumatera Barat.
 
Selain itu, Exploresumbar.com juga ingin mengajak sebanyak-banyaknya kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam fasilitas member. Masyarakat nantinya akan diajak untuk ikut serta memberikan input data terkait suatu lokasi yang berkaitan dengan Sumatera Barat, secara gratis.
 
“Ini adalah salah satu dorongan bagi kita semua, kita juga ingin masyarakat berpartisipasi dalam halnya memberikan input data dengan member dari Exploresumbar.com. Member sendiri tidak dipungut bayaran, karena ini merupakan cara kita bersama-sama dalam memberikan informasi yang seluas-luasnya untuk lokasi-lokasi yang ada di Sumatera Barat,” terangnya.
 
Tim tahap awal ini, Exploresumbar.com sudah memiliki tujuh orang diantaranya Manuela Devega, Amrul Khalid, Merindra, Grace, Meri Andani, Ratih Purwasari dan Halfi Hasanah. 
 
“Kita juga memberikan seluas-luasnya bagi anak muda, terutama mahasiswa yang ingin bergabung mulai 8 Desember 2016 mendatang dengan mengunjungi job.exploresumbar.com atau ikuti perkembangannya pada Instagram kita, exploresumbarcom,” tuturnya.
 
Sementara itu, untuk pengoperasiannya sendiri ditargetkan akan rampung paling lambat pada akhir tahun 2016. “Saat ini kami masih tahap pengerjaan, kita targetkan akhir tahun sudah kita publish dan dapat digunakan,” harapnya.

Loading...

Pos terkait