Etape Pertama, Pebalap Jepang Raih Kemenangan

  • Whatsapp
Ilustrasi. Rombongan pebalap yang bertanding di etape pertama Tour de Singkarak, Sabtu (7/6). FOTO/KABAR3
Rombongan pebalap yang bertanding di etape pertama Tour de Singkarak, Sabtu (7/6).  FOTO/KABAR3
Rombongan pebalap yang bertanding di etape pertama Tour de Singkarak, Sabtu (7/6). FOTO/KABAR3

Pebalap asal Jepang, Kohei Uchima menjuarai etape pertama kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2014, Sabtu (7/6).

Pria yang memperkuat Japan Cycling Federation ini mampu membukukan catatan waktu 02.11.51 saat menempuh jarak 98,5 km. Saat finish, pebalap dengan nomor 121 ini unggul tiga detik dibanding posisi kedua.

Posisi kedua direbut pebalap tim United Arab Emirates Cycling Federation, Ahmed Mirza Alhammadi Yosuif Mohamed dengan catatan waktu 02.11.54. Sementara  posisi ketiga diduduki Oscar Pujol Munoz dari Skydive Dubai Pro Cycling Team dengan waktu 02.11.54.

Kohei Uchima menjadi juara setelah bersaing dengan 144 pebalap dari 18 tim. Pebalap asal Jepang ini konsistens masuk rombongan depan sejak garis start.

Rombongan depan ini juga diisi beberapa pebalap Indonesia di antaranya Aiman Cahyadi, Agung Alisyahbana, maupun pebalap yang memperkuat satu-satunya tim kontinental asal Indonesia, Pegasus, yaitu Dadi Suryadi.

Aiman Cahyadi yang memperkuat Timnas Indonesia mampu finish di urutan keempat secara umum dan menjadi pebalap Indonesia tercepat dengan catatan waktu 02.11.54. Sementara Dadi Suryadi yang memperkuat Pegasus, finish di urutan keenam secara umum atau kedua untuk rider Indonesia dengan catatan waktu 02.11.58. Sedangkan Agung Alisyahbana dari timnas, finish di urutan tujuh secara umum atau urutan nasional dengan waktu 02.12.03.

Dalam perjalanan dari depan Kantor Bupati Padang Pariaman, terdapat tiga titiksprint yaitu di Pasar Pakandangan, Pasar Lubuk Alung, dan jalur utama km 80. Dari tiga titik sprint tersebut, Ahmed Mirza Alhammadi Yosuif Mohamed dari Uni Emirat Arab mampu mengumpulkan 12 poin disusul Aiman Cahyadi dari Timnas Indonesia dengan tujuh poin dan Dadi Suryadi dari Pegasus dengan enam poin.

Setelah menyelesaikan etape ini semua pebalap akan menjalani etape kedua dari Pasaman menuju Pasaman Barat, Minggu (8/6). Jarak tempuh yang harus dilalui adalah sejauh 123,5 km.

(Antara/Kabar3)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait