Hemat Energi, Pevita Kurangi Gunakan AC di Malam Hari

Pevita Pearce. FOTO/SALAM HANGAT

 

Pevita Pearce. FOTO/SALAM HANGAT
Pevita Pearce. FOTO/SALAM HANGAT

Pevita Pearce mulai sadar terhadap isu lingkungan. Aktris yang bermain dalam sejumlah film ini menuturkan sudah berupaya melakukan pola hidup hemat energi sejak setahun lalu.

“Sudah setahun kemarin aku semakin peduli terhadap isu lingkungan,” katanya dalam acara kampanye “Earth Hour” oleh World Wide Fund for Nature (WWF) di Jakarta, Minggu (23/3/2014).

Ketika berbicara mengenai lingkungan, ia sepakat bahwa harus dimulai dari diri sendiri. Ia pun sudah setahun ini tidak memakai Air Conditioner (AC) ketika tidur pada malam hari. Hal ini dilakukan untuk memperkecil pengunaan energi listrik pada malam hari.

“Sudah dimulai semenjak setahun lalu, aku tidur pakai kipas angin, butuh kesadaran memang untuk melakukan kegiatan ini,” katanya.

Masalah mentalitas masih menjadi penyebab sulitnya kesadaran lingkungan. Menurutnya ada perubahan perilaku dalam pola yang berbeda bagi warga indonesia yang bepergian di dalam dan ketika ke luar negeri.

“Mereka hanya berusaha bersih ketika sedang berada di luar negeri, sikapnya berbeda ketika di dalam negeri yang tetap membuang sampah sembarangan, jadi pemikirannya yang mestinya diubah,” katanya.

TribunNews

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia