Edi Palembang Tewas Dihujam Peluru

  • Whatsapp
Edi Palembang saat masih menjadi DPO. Foto : Detik.com
Edi Palembang saat masih menjadi DPO. Foto : Detik.com
Edi Palembang saat masih menjadi DPO. Foto : Detik.com

Masih ingat bandit kelas kakap Edi Palembang yang menembak mati anggota Polsek di Pekanbaru? DPO dalam kasus perampokan ini ditembak mati polisi di Jakarta.

Menurut Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo kepada detikcom, Senin (1/12/2014), pelaku berhasil dibekuk di Kembangan Jakarta Barat pada pukul 04:00 WIB. Penyergapan ini dibantu tim Unit Jatanras Polda Metro Jaya.

Bacaan Lainnya

“Barang bukti yang ditemukan satu pucuk senpi rakitan jenis revolver dengan peluru 6 butir, ada HP 5 unit dan dua dompet,” kata AKBP Guntur.

Kronologi penangkapan, Unit Jatanras Polda Riau dan Unit Jatanras Polda Metro telah mendeteksi keberadaan tersangka Edi Palembang di Jakarta Barat.

Sebelum pelaku terdeteksi di wilayah Jakarta Barat, tersangka sudah dibuntuti dari Sumatera Barat, Palembang. “Malah saat berada di Jambi sempat kontak senjata dengan tersangka. Saat itu tersangka lolos,” kata AKBP Guntur.

Dari sana, tersangka mengendap di Lampung yang selanjutnya menyeberang ke Jakarta. “Saat digerebek pelaku berusaha mengambil senjatanya. Melihat pengalaman sebelumnya dimana tersangka selalu melakukan penembakan terlebih dahulu, maka dengan sangat terpaksa dilakukan penembakan dan akhirnya tersangka tewas,” kata AKBP Guntur.

“Saat dilakukan penangkapan, kita juga mengamankan dua rekan tersangka, inisial BS warga Padang, dan FW warga Lampung. Mereka ini komplotan perampok bersenjata lintas provinsi,” tutup AKBP Guntur.

Sebagaimana diketahui, Edi Palembang saat akan disergap beberapa waktu lalu menembak mati anggota Polsek Senapelan, Aipda Bahari. Edi Palembang selama ini merupakan perampok bersenjata lintas provinsi di Jawa dan Sumatera.

Sepak terjangnya selama ini cukup dikenal dimana-mana. Malah Edi Palembang bisa lolos dari tahanan di LP Jambi. Informasi yang dihimpun detikcom, kelihaiannya dari kejaran pihak kepolisian, diduga selama ini operasi penyergapan bocor.

(Detik.com)

Loading...

Pos terkait