Dubike : Smart Bike Asal China

  • Whatsapp
Dubike
Dubike
Dubike

Teknologi pintar kini nampaknya bisa diaplikasikan pada berbagai jenis perangkat. Tak hanya kendaraan berukuran cukup besar seperti mobil, namun sepeda pun tak mau ketinggalan untuk bisa menikmati teknologi pintar. Dan perusahaan teknologi raksasa asal Cina, Baidu pun kini tengah mengembangkan sebuah sepeda pintar yang mereka sebut dengan nama Dubike.

Seperti halnya perangkat pintar lainnya, Dubike tersebut bakal dilengkapi dengan sebuah sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh pihak Baidu. Tak lupa, sepeda pintar tersebut juga memiliki beberapa sensor serta memungkinkan penggunanya untuk secara langsung terhubung dengan jejaring sosial.

Bacaan Lainnya

Ilustrasi Teknologi Dubike
Ilustrasi Teknologi Dubike

Fungsi sensor pada sepeda ini adalah untuk menghitung frekuensi kayuhan pesepeda. Selain itu, data-data lainnya seperti tekanan kaki, detak jantung, kecepatan serta tekanan tempat duduk pun bisa didapatkan. Data-data tersebut pun selanjutnya akan disinkronisasikan dengan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan analisis dan memberikan masukan.

Tak hanya itu, Dubike juga dilengkapi dengan fitur yang bisa mengubah energi kinetik menjadi tenaga listrik. Lebih lanjut, Dubike juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti built-in GPS dan tentunya sistem operasi yang berguna sebagai petunjuk arah pengendara sepeda ini.

(beritateknologi.com)

Loading...

Pos terkait