Dua Pencuri Berotak “Cabul” Ditangkap

Ilustrasi Pencurian.

Dua pelaku pencuri spesialis rumah kost yang menjadi incaran polisi selama tiga bulan berhasil ditangkap Polsek Pauh di kawasan Pasar Raya, Kota Padang, Rabu (26/3) malam.

Kedua pelaku yang diketahui bernama Romi (23) dan Alexander (27) merupakan warga Mentawai. Dalam aksinya, kedua pelaku kerap kali mencabuli korbannya yang rata-rata mahasiswi sembari memotretnya.

Kapolsek Pauh, Kompol Daeng Rahman mengatakan, kedua pelaku ini memang diketahui pencuri spesialis rumah kost. Keduanya mengambil apa saja yang mereka temui didalam kamar korbannya.

“Ada handphone diambil, ada laptop juga diambil, bahkan mereka juga melakukan aksi tidak senonoh terhadap korbannya, terutama mahasiswi. Kalau korbannya ditemukan tengah tidur, pelaku ini akan berusaha membuka celana korban dan mengerjainya,” katanya.

Polisi berhasil menyita lima unit HP dan dua unit laptop yang diduga hasil pencurian mereka yang belum sempat dijual. “Semua BB itu sudah kita amankan di Polsek Pauh,” jelasnya.

Tidak itu saja, kedua pelaku ini disebut sudah melakukan aksi lebih dari 15 TKP di Kota Padang. Mereka juga memiliki jaringan yang mereka namakan ‘Jaringan Mentawai’. Saat ini, polisi tengah melakukan pengembangan kasus tersebut karena dari keterangan salah seorang pelaku, barang-barang hasil curian mereka dijual pada seorang warga Mentawai yang ada di Padang.

“Kita yakin mereka ini ada jaringan Mentawai lain karena sebelumnya rekan mereka juga pernah tertangkap,” tuturnya.

Sementara, salah seorang pelaku, Alexander mengaku uang hasil pencurian yang mereka dapat dibagi dua yang dipergunakan untuk berfoya-foya. Selain itu, dia juga menyebut aksi pencurian itu mereka lakukan terpaksa karena tidak ada pekerjaan lain yang mereka dapat di Kota Padang.

Disebut Alex, saat menjalankan aksi, keduanya masuk melalui jendela kamar korban dan mengambil apa saja yang ada didalamnya. “Tidak ada pekerjaan lain lagi pak, makanya kami maling, kami juga butuh hidup,” ungkapnya kepada wartawan.

Reporter : Cicigustria

Editor : Mister

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia