Dua Pasangan Calon Pilkada Padang Dipanggil Polresta Padang

Kapolresta Kota Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana memanggil dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang bersama tim suksesnya, KPUD Kota Padang dan Panwaslu Kota Padang bertempat di Polresta Padang, Selasa (25/2).

Pemanggilan ini merupakan persiapan dalam rangka pengamanan Pilkada Padang putaran kedua yang digelar pada 5 Maret 2014 mendatang. Menurut Wisnu, pemanggilan ini memang sengaja dilakukan agar nantinya tim kedua pasangan calon tidak berbuat anarki pada pergelaran ajang demokrasi tersebut.

Muat Lebih

“Kami meminta kepada tim sukses kedua pasangan calon ini agar setiap massa kedua belah pihak diminta untuk tertib dan tidak membuat kegaduhan dalam pemilihan Pilkada Kota Padang,” katanya.

Wisnu juga menyebutkan, pihaknya telah memetakan titik daerah yang dinilai rawan. Tiga titik ini nantinya akan lebih dijaga ekstra melihat besar pemicu konflik pada Pilkada Padang putaran kedua ini.

“Tiga kecamatan yang menjadi prioritas adalah Kecamatan Koto Tangah dan Kecamatan Kuranji, karena kawasan ini sangat luas. Sedangkan untuk Kecamatan Bungus Teluk kabung adalah kawasan yang jauh dari pusat kota,” jelasnya.

Konflik yang rawan terjadi, sebut Wisnu, diantaranya pendistribusian logistik, Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan terpenting konflik masyarakat. “Kita harap pelaksanakan Pilkada Padang putaran kedua ini dapat berjalan dengan aman dan tidak ada kericuhan,” harapnya.

Polresta Padang sendiri akan menerjunkan sekitar 700 personel dalam mengamankan Pilkada Padang putaran kedua. “Ini dua pertiga jumlah personel jajaran Polresta Padang, dikerahkan untuk pengamanan ini. Tidak itu saja, kami pun diback up oleh Polda Sumbar,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panwaslu Padang, Nurlina mengaku telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna mengawasi pelaksanaan Pilkada yang diperkirakan akan memanas tersebut.

“Insyallah, kita siap dari Panwaslu, kita juga sudah melakukan koordinasi, baik itu dengan PPS maupun KPPS. Nantinya, pengawas TPS kita tuntut lebih ekstra mengawasi, melihat hanya dua calon yang bersaing pada Pilkada putaran kedua ini,” katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang Calon Walikota Padang, Desri Ayunda. Desri bersama timnya mengaku telah siap mengawal dan mengawasi Pilkada Padang putaran kedua.

“Ini merupakan koordinasi kita nantinya, sangat bagus pertemuan seperti ini, pastinya kita akan membantu tugas dari Polresta, KPUD maupun Panwaslu Kota Padang,” katanya menghubungi via seluler.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia