DPRD Padang Minta Inpres Blok III Segera Rampung

Ilustrasi. Pasar Raya Padang. Foto : Ikhwan
Ilustrasi. Pasar Raya Padang. Foto : Ikhwan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang meminta agar proyek anggaran tahun 2016 segera diselesaikan. Proyek saat ini yang masih dalam tahap pengerjaan salah satunya adalah Pasar Raya Blok Inpres III.

Ketua Komisi III DPRD Padang, Helmi Moesim menyatakan, pekerjaan proyek Inpres Blok III yang digarap oleh PT Nindya Karya sesuai dengan harapan. Namun begitu, Helmi meminta agar kontraktor bisa merampungkan pekerjaan lebih cepat, tetapi tetap mementingkan kualitas dan kuantitas dalam pengerjaan proyek.

Bacaan Lainnya

“Dinas Pekerjaan Umum (PU) minta bulan Maret 2017 sudah ada serah terima untuk lantai basement dan lantai satu. Lalu, nanti berlanjut ke lantai selanjutnya hingga berakhir pada November 2017 mendatang,” katanya di Padang.

Helmi menilai sarana yang berada pada Inpres Blok III telah memadai. Mulai dari drainase, akses jalan, bangunan struktur ramah gempa dan lokasi mendarat helikopter.

“Untuk bangunan sudah ramah gempa, kemudian ada lokasi pendaratan helikopter sekaligus menjadi tempat evakuasi. Kita berharap, akhir 2017 pasar sudah teratur dan pedagang yang berjualan dibawah maupun pinggir jalan sudah masuk ke blok ini,” jelasnya.

Senada, Anggota Komisi III, Yendril juga meminta agar kontraktor bisa melakukan pengawasan menyeluruh untuk pencapaian hasil maksimal nantinya. “Bobot pekerjaan sesuai kontrak terpenuhi, walau begitu Dinas PU dan konsultan juga harus melakukan pengawasan ketat supaya sesuai dengan harapan pedagang dan keinginan masyarakat yang datang terpenuh serta terakomodir,” harapnya.

Untuk diketahui, pengerjaan Pasar Inpres Blok III masih tahap pembangunan. Dimana, Inpres Blok III nantinya akan memiliki empat lantai dilengkapi satu basement.

[try]

Loading...

Pos terkait