DPMPTSP Padang Uji Cobakan Urus SIUP Selesai Satu Hari

Balaikota Padang. Foto : Istimewa
Balaikota Padang. Foto : Istimewa

Inovasi baru dilakukan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang, dimana pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan atau SIUP akan selesai dalam waktu hanya satu hari.

Kepala DPMPTSP Kota Padang, Rudy Rinaldy menyebutkan, jika nantinya pengurusan SIUP akan selesai dalam waktu satu hari. Rudy menyebut, sebelumnya pengurusan SIUP memang membutuhkan waktu cukup lama, sekitar sepuluh hari.

Baca Juga

“Banyak pihak pun mengeluhkan hal tersebut. Kita melakukan ‘One Day Service’ untuk masyarakat yang ingin mengurus SIUP,” kata Rudy di Padang, Jumat (16/9/2017).

Namun, untuk tahap awal ini, DPMPTSP membuka pengurusan ‘One Day Device’ SIUP itu terhitung hanya satu hari saja, pada Senin (18/9/2017), depan. “Kita coba sehari dulu. Nanti kita tingkatkan menjadi dua kali dalam sebulan, dan seterusnya,” kata Rudy.

Nantinya, warga yang berurusan dapat langsung memasukan persyaratan. DPMPTSP membuka loket pelayanan mulai pukul 08.00 – 11.00 Wib.
“SIUP dapat diambil pada sore harinya,” terangnya.

Dikatakan Rudy, tujuan dilakukannya ‘One Day Service’ SIUP guna merespon kebutuhan publik terhadap proses perizinan yang cepat, tanpa memerlukan waktu yang lama. Diyakini, nantinya, hal ini juga akan mewujudkan iklim usaha yang baik bagi Kota Padang.

“Dengan ini investasi swasta akan meningkat, perekonomian akan semakin kondusif,” tutupnya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia