DPMPTSP Padang Gelar ‘Customer’s Day’

Balaikota Padang. Foto : Istimewa
Balaikota Padang. Foto : Istimewa

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang mencetuskan inovasi baru dengan mengantarkan langsung permohonan perizinan ke alamat pemohon.

Kepala DPMPTSP Padang, Rudy Rinaldy menyebutkan, selama ini pemohon perizinan mesti datang dan menjemput berkas ke kantor tersebut. “Ya, inovasi itu kita berlakukan pada 4 Oktober nanti. Khusus untuk satu hari itu saja. Program ini kita sebut dengan ‘Costumer’s Day (C’s D),” ujar Rudy Rinaldy di Padang.

Rudy menyebut, hal ini diperuntukkan bagi semua dokumen yang diurus pada 4 Oktober itu, tanpa terkecuali. “Kita akan antar ke alamat tanpa dipungut biaya sepeserpun,” katanya.

Dikatakan Rudy, pelayanan antar alamat ini merupakan bentuk ‘Public Service Excellent’ dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang kepada masyarakat. Semua ini berlangsung satu hari dan situasional. “Untuk pengataran dokumen, kita membagi lima zona,” jelas Rudy.

DPMPTSP akan membagi personil kerjanya. Tim pengantar sebanyak 12 orang akan dipimpin oleh masing-masing kepala bidang di DPMPTSP. “Jika masyarakat terlayani dengan baik maka iklim berusaha akan semakin kondusif,” terang Rudy.

Selain itu, Rudy berharap, inovasi yang dimunculkan DPMPTSP Kota Padang akan semakin bertambahnya investasi sektor swasta. Kemudian juga membuka lapangan kerja dan memberikan ‘Multyflier Effect’ bagi sektor lain.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia