Ditanya Dukung Siapa, Irman Gusman : Saya Netral

  • Whatsapp
Ketua DPD RI, Irman Gusman.
Ketua DPD RI, Irman Gusman.
Ketua DPD RI, Irman Gusman.

Peserta Konvensi Partai Demokrat sudah mulai bersikap terhadap Pemilu Presiden, 9 Juli mendatang. Namun, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman mengaku lebih memilih netral, alias tidak memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon.

“Posisi saya di DPD tidak memungkinkan untuk memihak, untuk itu saya tidak mendukung terhadap salah satu pasangan calon,” katanya usai menghadiri peresmian pembangunan Pabrik Indarung IV, Semen Padang, Indarung, Kota Padang, Senin (26/5).

Ia mempertegas bahwa lebih memilah dan memperhatikan apa saja tawaran visi, misi dan program dari kedua pasangan calon. Bahkan, untuk hal itu, Irman juga mengaku telah mendiskusikan program bersama kedua pasangan calon Presiden tersebut.

“Apabila menginginkan mendapat dukungan dari daerah, sebaiknya pembangunan antara Jawa dan non Jawa harus seimbang. Hal tersebut yang saya sarankan kepada kedua pasangan itu,” katanya.

Saat ditanyai apakah akan mengikuti langkah rekan sesama peserta Konvensi Demokrat, Irman memilih enggan untuk hal tersebut. Seperti diketahui, Anies Baswedan dan Ali Masykur Musa telah merapat ke kubu Joko Widodo dan Jusuf Kalla beberapa waktu lalu.

IKHWAN / KOTA PADANG

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait