Ditangkap Lantaran Curanmor, Pria Ini Gagal Nikah

  • Whatsapp
Ilustrasi.

Berniat menikahi sang pujaan hati, Doni Iskandar (29) pelaku Curanmor yang ditangkap Polsekta Lubuk Kilangan (Luki), Kamis (13/3) malam gagal melangsungkan pernikahannya yang dijadwalkan akan dilakukan di Mushalla Polsek Luki, Jumat (14/3).

Batalnya pernikahan Doni lantaran hingga sore tadi, pihak mempelai wanita tak kunjung datang ke Polsek Luki. “Tadinya memang direncanakan akan nikah di mushala Polsek, Jumat siang, namun karena keluarga si wanita tidak datang, nikahnya jadi ditunda,” ucap Kapolsek Luki, Kompol Edissra melalui Kanit Reskrim,” kata Kanit Reskrim Polsekta Luki, IPDA Tarmizi.

Bacaan Lainnya

Don sendiri ditangkap karena melakukan pencurian kendaraan bermotor terhadap seorang warga yang saat itu tengah melangsungkan pesta hiburan di kawasan Bandar Buat seminggu lalu.

Korban pun langsung melaporkan kejadian itu kepada Polsekta Luki untuk ditindaklanjuti. “Saat penangkapan kemarin, dia tengah berada di tempat cukur rambut, petugas yang melakukan pengintaian langsung menciduknya,” jelasnya.

Saat diperiksa petugas, Don pun mengakui perbuatannya itu dan dia menyebut, bahwa aksi itu dilakukan bersama rekannya berinisial YF (28).

Tidak menunggu lama, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap YF di rumahnya di kawasan Bungus Teluk Kabung. “Dia diciduk saat tengah tertidur pulas,” jelas Ipda Tarmizi.

Dari pengakuan pelaku Don, aksi curanmor yang dijalankannya pada hari tersebut memang berlangsung cepat. YF yang ditugasi untuk mengawasi lokasi sekitar disuruh duduk di salah satu sepeda motor dan menutupi sepeda motor yang menjadi incarannya dari penglihatan warga. Saat itulah, Don langsung beraksi dengan menggunakan kunci leter ’T’ untuk membawa kabur motor tersebut.

”Setelah mendapatkan motor, saya langsung bawa ke tempat YF karena jauh dari Padang, ini dilakukan untuk mengelabui petugas, selain itu saya juga akan menikah pak,” ungkapnya kepada wartawan.

Namun, pelaku yang ceroboh membawa kembali sepeda motor tersebut ke rumahnya, malahan keluarga pelaku mengembalikan motor korban dengan syarat mencabut laporannya di Polsek. Korban yang tidak mau terima dengan pencurian itu bersikukuh akan terus melanjutkan kasus tersebut.

”Karena itulah pak saya ditangkap, padahal Jumat sore ini saya akan menikah,” tuturnya. [G]

Editor : WAN

Loading...

Pos terkait