Ditangkap, Dua Pelaku Komplotan Pencurian Antar Provinsi

Ilustrasi.

Beraksi lebih dari enam TKP (tempat kejadian perkara), komplotan pencurian antar Provinsi mulai menemui titik terang. Senin (17/3) malam, dua orang pelaku dari komplotan itu berhasil diciduk Polsekta Padang Barat.

Hasilnya, polisi mengamankan barang bukti dari keduanya berupa satu unit mobil, satu unit sepeda motor, handphone dan laptop. Penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan karena masuknya laporan dari salah seorang korbannya.

Baca Juga

Bermoduskan mengajak berteman, komplotan ini berhasil melarikan sebuah sepeda motor yang didepan rumah korban. “Penangkapan dilakukan pertama terhadap Pian alias Ucok Mentawai (35) pada Senin sore di kawasan Berok saat melintas mengendarai sepeda motor Supra X hitam bersama pacarnya,” kata Kapolsek Padang Barat, Kompol Sumintak saat ditemui diruangannya, Selasa (18/3) siang.

Lantas, tertangkapnya Pian, polisi pun langsung melakukan pengembangan dan mengetahui keberadaan rekannya yakni Anton. Polisi pun meminta Pian untuk memancing Anton agar datang di kawasan GOR Agus Salim dan langsung menangkapnya tanpa perlawanan.

”Saat akan bertemu dengan Pian, polisi langsung menangkap Anton, tapi sempat ada dua kali tembakan peringatan karena Anton berusaha kabur,” jelasnya.

Usai ditangkap, polisi pun langsung mendatangi rumah Anton untuk menemukan barang bukti curiannya. Ditemukan polisi, sebuah laptop, mobil, HP dan motor yang digunakan.

“Dalam pengakuannya, ada empat TKP di luar kota Padang dan dua TKP di kota Padang, tapi kita terus mengkonfrontir keterangan dari keduanya,” tuturnya.

Saat ini, pelaku Anton ini dibawa ke Polsek Banuhampu, Bukittinggi, sedangkan pelaku Pian dibawa ke Polres Payakumbuh. ”Kita menyerahkan penyidikan dulu kesana karena ada beberapa TKP dari kedua pelaku ini di daerah tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Cicigustria

Editor : Mister

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia