Diserahkan, Donasi Bantuan 20,9 Juta Yuza

  • Whatsapp
Penyerahan donasi bantuan untuk Yuzalma Zakiah kepada pihak keluarga.
Penyerahan donasi bantuan untuk Yuzalma Zakiah kepada pihak keluarga.
Penyerahan donasi bantuan untuk Alm. Yuzalma Zakiah kepada pihak keluarga. FOTO/IST

Bantuan  kemanusiaan  atau donasi untuk Yuza, anak sulung dari almarhum Syafrizal  yang tewas sekeluarga akibat kecelakaan  di Sicincin, Kabupaten Padangpariaman diserahkan pada ahli waris, Selasa (4/3) kemarin dengan jumlah bantuan yang diserahkan berjumlah Rp 20,9 juta.

Bantuan yang diserahkan oleh Rino Zulyadi, selaku penanggung jawab donasi untuk Yuza. Sebagian dana yang dikumpulkan juga sudah diserahkan sebelumnya kepada pihak keluarga untuk biaya pengobatan dan biaya ambulan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah bantuan yang terkumpul cukup banyak dan bantuan tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat yang dikumpulkan melalui media sosial seperti facebook, twitter, serta BBM dan media massa,” kata Rino.

Menurutnya, bantuan tersebut tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga dari Amerika Serikat. Ide ini berawal dari Yuja dan kondisi keluarga yang memperihatinkan pasca terjadinya kecelakaan, rekan-rekan alm Syafrizal pun berinisiatif mengumpulkan bantuan dengan membuat catatan di dinding FB-nya dengan judul gerakan kemanusian  untuk Puja.

”Dari sana, bantuan pun langsung mengalir dari semua orang di dunia yang simpatik dengan kekuatan Yuza,” jelas Rino.

Dia mengharapkan bantuan yang diberikan pada keluarga  bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. “Kami harapkan bantuan tersebut bisa dipakai untuk pembangunan jalan ke lokasi pemakaman serta bantuan untuk mesjid di kampung syaf di Palembayan,” kata Rino didampingi Gusfen Khairul, tokoh wartawan Sumbar.

Sementara itu, pihak keluarga alm Syafrizal dan Opet mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam  atas bantuan yang diberikan oleh donatur tersebut. “Kami mengucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan bisa di balas Allah SWT,” kata Riki yang mewakili pihak keluarga. [Rel/G]

Loading...

Pos terkait