Disdik Sumbar Himbau Siswa Tak Usah Percayai Kunci

  • Whatsapp
Ilustasi siswa ujian. Foto : BincangEdukasi
Ilustasi siswa ujian. FOTO BINCANGEDUKASI
Ilustasi siswa ujian. FOTO/BINCANGEDUKASI

Dinas Pendidikan Sumatera Barat mengimbau para siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) agar tidak mempercayai kunci jawaban yang beredar, baik di internet maupun lewat pesan singkat.

Ketua Pelaksana UN Sumbar, Bustavidia mengharapkan kepala sekolah dan tenaga pendidik untuk intensif mengawasi setiap kecurangan. “Kami imbau kepala sekolah dan tenaga pendidik untuk terus mengawasi anak didiknya. Jangan sampai siswa menjadi korban dari oknum yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya di Padang, Senin (14/4).

Ia menambahkan, pendistribusian naskah soal, sejauh ini terlihat tidak ada kendala. Namun, ada sejumlah Kabupaten/Kota yang masih kekurangan naskah soal pada beberapa bidang mata pelajaran, karena belum didistribusikan.

“Tapi pada hari pertama pelaksanaan semua berjalan dengan lancar dan penyebaran soal ujian sejak kamis kemarin hingga saat ini sudah terealisasikan, walau ada keterlambatan,” jelasnya.

Sementara, terkait kekurangan naskah soal hari kedua tujuh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, pihaknya mengaku paling lambat akan diselesaikan hingga sore nanti.

“Kita sudah koordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait. Insyallah, sore ini sudah rampung dan bisa ditanggulangi,” katanya.

 Untuk diketahui, peserta ujian nasional tahun 2014 di Sumatera Barat, tercatat berkisar 72.535 siswa pada 485 sekolah SMA/SMK/MA dan sederajat.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait