Disdik Jadwalkan, Pra UN 10 Februari 2014

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Dinas Pendidikan Kota Padang menjadwalkan akan melaksanakan Pra Ujian Nasional (UN) terhadap SMA Se-Kota Padang pada 10 Februari 2014 mendatang. Pra-UN diadakan untuk memberikan suatu latihan dalam menyongsong UN yang akan diadakan serentak pada 14 hinga 16 April 2014.

“Hasil Pra-UN nantinya kita akan bisa melihat seberapa jauh kemampuan para pelajar dalam menyerap pelajaran yang diberikan selama ini,” kata Kasi Kurikulum Dikmen, Dinas Pendidikan Kota Padang saat ditemui diruangannya, Selasa (4/2).

Baca Juga

Dia juga menyebutkan, jika hasil Pra-UN telah keluar dan siswa mendapatkan nilai rendah, guru bidang studi bersangkutan diharuskan memberikan semacam Remedial maupun binaan agar tidak terjadi kembali.

Disamping itu, untuk lebih mengasah pembelajaran siswa dalam menghadapi UN, sekolah juga dituntut memberikan penambahan intensif pelajaran. “Untuk mengasah pelajaran yang telah didapatkannya selama tiga tahun belajar, sekolah bisa memberikan suatu penambahan pembelajaran, seperti tambahan pelajaran, ditambah dengan pelaksanaan Try Out UN,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Padang menyebutkan, saat ini para siswa-nya telah mengikuti berbagai rangkaian pembelajaran dalam menghadapi UN yang semakin dekat.

“Kita laksanakan Try Out sekolah yang dilaksanakan sebanyak tiga kali pada bulan Januari, Februari, dan Maret. Kami pihak sekolah pun menganjurkan kepada siswa agar dapat belajar kelompok dengan sesamanya,” katanya saat ditemui di SMA N 6 Padang.

[PTY]

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia