Disantrongi Pencuri, Satu Laptop Senilai 5 Juta Lenyap

  • Whatsapp
Ilustrasi pencurian. Foto : Lensaindonesia.com
Ilustrasi Pencuri
Ilustrasi.

Kantor Outshourching berlantai dua terletak di Jalan Juanda, Padang Barat, Kota Padang, Minggu (6/4) dini hari disantrongi pencuri. Akibatnya, pemilik kantor, Marlis Rasyad harus mengalami kerugian sebesar Rp. 5 juta setelah kehilangan satu laptop.

Lantas, korban pun langsung melapor kejadian itu kepada SPKT Polresta Padang. Penuturan korban, pelaku diduga beraksi solo dan masuk melalui pintu belakang yang di lantai dua dengan cara mengupak gagang pintunya, setelah sampai di dalam kantor pelaku menggeledah kantor dan menemukan laptop yang terletak di lantai dasar.

“Kejadian ini pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan, dia melihat kantor sudah berantakan dan laptop sudah hilang. Ternyata setelah dilihat, pintu belakang lantai dua sudah rusak,” ungkapnya kepada petugas.

Sementara, Kanit III SPKT Polresta Padang, Ipda Jennedi membenarkan adanya laporan pencurian tersebut. “Laporannya sudah diterima dengan nomor : LP/524/K/IV/SPKT Unit III,” katanya di Polresta Padang.

Ditambahkannya, usai melapor, Unit Identifikasi Polresta Padang dibantu satu anjing K-9 dari Dit Sabhara Polda Sumbar langsung diturunkan untuk menghimpun barang bukti dan jejak.

“Pengumpulan jejak juga menggunakan seekor anjing pelacak, dan dari hasil identifikasi pelaku berhasil merusak gagang pintu dan sudah mempelajari kondisi didalam kantor,” jelasnya.

Dugaan sementara setelah olah TKP, pelaku masuk dari lantai dua dengan memanjat. Selain itu, pelaku ini bermain tunggal dan sudah menggambar lokasi terlebih dahulu. “Kita sudah menyerahkan penyelidikan kasus ini ke Unit Reskrim Polresta Padang,” tutupnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait