Diriegistrasi MK, DPRD Dan KPUD Padang Konsultasi Ke KPU RI

  • Whatsapp

PILKADA-Pandeglang-Kurang-PersiapanSetelah menunggu lebih dari dua minggu, akhirnya gugatan Michel-Jadi yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) diregistrasi dan dijadwalkan sidang perdana akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2013, Selasa mendatang.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padang Alison mengatakan, persiapan untuk Pemilukada putaran kedua tetap akan dilakukan. Bahkan, saat ini KPUD Padang bersama kuasa hukumnya juga tengah mempersiapkan bukti melalui formulir C1 di KPU serta C1 di Panwaslu. Nantinya, data ini akan ditampilkan dan dibandingkan dengan saksi pasangan calon (Paslon) yang menggugat.

“KPUD Padang sudah memutuskan Pemilukada putaran kedua akan digelar 18 Desember 2013, dan nanti kita akan jalankan saja putusan dari MK. Apakah pemungutan suara ulang, nah, jika putusan ini mempengaruhi jadwal dan tahapan baru KPU, kita akan revisi tahapan Pemilukada tersebut” katanya, Sabtu (30/11).

Namun apabila Pemilukada harus dilakukan pada bulan Januari, Koordinator Divisi Teknis KPUD Padang M. Sjahbana Sjams menyebutkan, 3 Desember 2013 mendatang, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akan melakukan konsultasi bersama KPU-RI, guna memastikan Pemilukada bisa digelar pada bulan Januari 2014.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi I Yulisman membenarkan, DPRD Padang menginginkan kepastian jadwal Pemilukada putaran kedua ini agar tidak berbenturan dengan Undang-undang yang ada. “Kita akan konsultasikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), KPU-RI dan MK. Yang pertama kepastian jadwal di MK, kedua berkaitan akhir masa jabatan kepala daerah dan masa jabatan KPUD Kota Padang dalam menghadapi Pemilukada putaran kedua” katanya via Telephone, Sabtu (30/11).

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait