Diprediksi, Wartawan Ini Melaju ke DPRD Padang

  • Whatsapp
Reporter Portal Berita Kliksumbar yang maju sebagai Caleg DPRD Padang, Aprianto.
Reporter Portal Berita Kliksumbar yang maju sebagai Caleg DPRD Padang, Aprianto.

Aprianto (39), Caleg DPRD Kota Padang dari PDI Perjuangan, biasa dipanggil Peri Kaliang, dipastikan lolos ke DPRD Padang sebagai wakil rakyat. Sampai penghitungan tingkat PPS, Peri meraup suara pribadi 540 suara lebih dan terbanyak dari caleg-caleg separtai dengannya.

Aprianto yang maju sebagai Caleg dari Dapil Padang IV. Dalam perhitungan sementara, suara sah mencapai 43.339 dengan alokasi kursi … Artinya BPP (bilangan pembagi pemilih, Red) sebesar 5.417 suara untuk satu kursi.

Dengan perhitungan BPP, hanya tiga partai politik yang bisa memenuhi BPP yakni Demokrat dengan 7.160 suara mendapat satu kursi dan sisa suara 1.743, Partai Golkar dengan 7.134 suara mendapat 1 kursi dan sisa 1.717 suara dan Partai PKS dengan 5.595 suara mendapat 1 kursi dengan sisa 178 suara.

Sementara kursi selanjutnya berdasarkan peraih suara terbanyak yakni Partai Gerindra 5.070 (1 kursi), Partai Hanura 4.620 (1 kursi), PAN 3.198 (1 kursi), PDIP 2.808 (1 kursi) dan PBB 2.011 (1 kursi).

Jika prediksi ini tidak berubah, maka Aprianto berhak menjadi wakil rakyat dari partai yang mendapuk Jokowi sebagai Capres. Aprianto sehari-hari adalah jurnalis muda pemegang kartu anggota muda PWI Sumbar dari media portal www.kliksumbar.com. Selama berkiprah di jurnalis, DPRD adalah tempat mangkal liputannya.

Dihubungi oleh media, Peri belum mau berandai-andai. “Saya masih menunggu hasil resmi dari KPU, kalau sekarang diprediksikan, saya jawab dengan Allhamdulillah saja,” ujarnya.

PDI Perjuangan Kota Padang pada Pemilu 2014 ini diperkirakan juga menempatkan Calegnya ke DPRD Sumbar. Albert Indra Lukman dipastikan melenggang ke DPRD Provinsi setelah dua periode di DPRD Padang.

(Afiliasi:KlikSumbar.com)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait