Diprediksi, Irman Gusman Kembali Melenggang Jadi Senator

Ketua DPD RI, Irman Gusman.
Ketua DPD RI, Irman Gusman.
Ketua DPD RI, Irman Gusman.

Walaupun rekapitulasi suara tingkat KPU Sumatera Barat belum usai, namun langkah langkah Irman Gusman untuk kembali duduk sebagai anggota DPD RI sepertinya akan terkabulkan.

18 Kabupaten/Kota yang telah direkapitulasi oleh KPU Sumbar terlihat peserta Konvensi Capres Demokrat itu menungguli pesainnya sesama calon dengan meraup 404.049 suara dan unggul di delapan Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Kedelapan Kabupaten/Kota tersebut adalah Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya.

Lumbung suara Ketua DPD RI ini terlihat di Kota Padang. Daerah ini, Irman berhasil mendapatkan perolehan sebanyak 112.995 suara.

Selain itu, diprediksi, mantan Calon Walikota Padang Emma Yohanna juga akan duduk kembali sebagai anggota DPD RI. Emma berhasil menduduki posisi kedua dengan perolehan sebanyak 308.036 suara dan unggul pada dua Kabupaten yaitu Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Posisi ketiga ditempat Jeffrie Geovanie. Meskipun tidak ada unggul di satupun Kabupaten/Kota, namun perolehannya mencapai 189.065 suara.

Sementara, peringkat keempat masih terjadi kejar-kejaran antara Leonardy Harmaini dengan Nofi Chandra. Namun, dihari ketiga rekapitulasi suara digelar, Nofi jauh meninggalkan pesaingnya itu dengan perolehan 168.194 suara dan Leonardy sebanyak 143.704 suara. Hasil ini menunjukkan keduanya selisih suara sebanyak 14.190.

(Huda Putra)

Editor : Ikhwan

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia