Dipenda Padang Datangi Penunggak Pajak PBB

Dipenda Padang
Dinas Pendatan Daerah Kota Padang saat mendatangi salah satu lokasi penunggak pajak PBB-P2. Foto : Istimewa
Dipenda Padang
Dinas Pendatan Daerah Kota Padang saat mendatangi salah satu lokasi penunggak pajak PBB-P2. Foto : Istimewa

Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Kota Padang menyambangi para penunggak Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) pada sejumlah tempat, Sabtu (17/12/2016) kemarin.

Setiap yang didatangi, Dipenda memberikan peringatan terkait permasalahan pajak, kemudian menempelkan stiker dan pemasangan plang pemberitahuan, jika objek bersangkutan bermasalah dengan pajak yang menjadi naungan Dipenda Padang.

Kepala Dipenda Padang, Adib Alfikri mengatakan, hal ini dilakukan pihaknya untuk melihat persoalan wajib pajak yang telah menunggak cukup lama. Mulai tunggakan dari dari tiga tahun hingga lima tahun.

“Jumlah tunggakannya cukup besar, dan kita berharap untuk segera dibayar. Kalau ada persoalan administrasi atau yang lainnya, sebaiknya wajib pajak datang ke kantor untuk kita carikan solusi,” katanya di Padang.

Ia menambahkan, jika pemasangan stiker dan plang pemberitahuan ditujukan untuk menegaskan sanksi denda. Dimana dengan atau bunga 2 persen setiap bulan bagi penunggak pajak sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang No.7 tahun 2011 tentang PBB-P2.

“Kita mengimbau agar masyarakat Kota Padang segera membayar PBB-P2 tahun ini, karena masih ada waktu hingga 31 Desember mendatang,” terangnya.

Apabila lewat dari masa yang ditentukan, maka disebut Adib akan langsung menjadi tunggakan. “Kita himbau masyarakat untuk bisa membayar secepatnya, agar tidak terjadi tunggakan,” singkatnya.

Loading...

Pos terkait