Dinilai PHK Sepihak, Puluhan Pekerja PLN Demo Gubernur Sumbar

  • Whatsapp
Warga Padang saat berunjuk rasa
Warga Padang saat berunjuk rasa
Ilustrasi.

Serikat Pekerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) P3 Mekar Padang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemprov Sumatera Barat, Kota Padang, Senin (5/5).

Massa yang berjumlah sekitar 22 orang ini menuntut Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno untuk melakukan pembatalan atas tindakan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Padang terkait PHK yang diberlakukan terhadap mereka.

“Apa salah kami ? Kami ini juga manusia dan butuh pekerjaan, tolong dengarkan aspirasi kami pak,” sorak pengunjuk rasa.

Mereka juga menilai PHK terkesan sepihak, bahkan, mereka juga mengaku sampai saat ini belum mendapatkan surat pemberhentian tersebut. Namun, orasi mereka belum mendapatkan tanggapan dari pihak Pemprov Sumbar dan hanya didengarkan oleh aparat kemanan setempat.

“Pokoknya, kita sudah sampaikan aspirasi. Dalam waktu dekat, kita akan menggelar audiensi dengan Dinsosnaker bersama Gubernur terkait hal yang terkesan tidak adil ini,” tegas Plt. Serikat Pekerja PLN Sumbar, Jufriadi.

Menurutnya, ada kepentingan lain dalam tindakan PHK terhadap 22 pekerja PLN tersebut. Pasalnya, PHK dilakukan diduga karena adanya aksi demonstrasi yang dilakukan ke-22 pekerja tersebut terhadap PT Amanda pada Oktober 2013. Diketahui, PT Amanda merupakan anak perusahaan dari PLN.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait