Dilaporkan, Halius : Semua Saya Serahkan ke Partai

Ketua Komisi Kejaksaan, Halius Hosen. FOTO/IKHWAN
Ketua Komisi Kejaksaan, Halius Hosen. FOTO/IKHWAN
Ketua Komisi Kejaksaan, Halius Hosen. FOTO/IKHWAN

Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak), Halius Hosen mengaku tak menggubris seluruh tuduhan sejumlah kalangan terkait pencalonannya sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil 1 Sumbar dari Partai PDIP tersebut.

Tetapi, adanya tuduhan dugaan nantinya pemakaian uang negara sebagai sarana kampanye, dirinya mengaku tidak sejalan dengan pernyataan tersebut. “Semuanya itu sudah tercakup pada Undang-undang, apakah Menteri tidak pakai uang negara ?,” katanya saat ditemui di kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, Rabu (22/1) siang.

Bacaan Lainnya

Untuk meluruskan hal tersebut, dirinya mengaku telah berkoordinasi terlebih dahulu bersama KPU sebelum pencalonannya dilakukan. “Saya sudah koordinasi dengan KPU. KPU sendiri tidak menyuruh saya mundur, karena itu semua telah menjalankan proses yang telah ada,” tuturnya.

Sementara, Kamilov, anggota Komjak yang melaporkan Halius Hosen terkait rangkap jabatannya kepada KPU, Halius sendiri menyerahkan semuanya itu ke KPU. “Saya tidak tahu apa maksud dan tujuannya, semuanya saya serahkan kepada KPU,” tuturnya.

Selain itu, terkait adanya laporan kepada Ketua Partai PDIP, Megawati Sukarnoputri, Halius sendiri menyerahkan itu semua kepada partai berlambang banteng tersebut.

“Silahkan saja lapor ke Buk Mega atau kemana saja, karena itu hak mereka. Nanti, itu tergantung Ketua Partai saya sendiri, karena ada mekanisme yang berjalan di Partai, dan itu semua wewenang Partai,” pungkasnya.

Reporter : Ikhwan

Loading...

Pos terkait