Dilantik, Komisioner Komisi Informasi Sumbar Periode 2019-2023

Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat periode 2019-2023 akhirnya dilantik di Aula Kantor Gubernur, Padang, Senin (11/2/2019). Pelantikan langsung dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Gubernur mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Komisioner periode sebelumnya yang telah berdedikasi dalam keterbukaan informasi di Sumatera Barat.

Baca Juga

“Ucapan selamat kepada komisioner yang baru dilantik yakni, Adrian Tuswandi, Noval Wiska, Tanti Endang Lestari, Arif Yumardi dan Arfitriati semoga amanah dalam menjalankan tugas dan mengedepankan keterbukaan informasi sesuai dengan UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Gubernur Sumbar.

Pelantikan lima komisioner KI Sumbar itu juga dihadiri Wakil Ketua KI Pusat Hendra J Kede, Ketua KPU Sumbar Amnasmen, Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas, Ketua KPID Afriandi, dan dua komisioner periode pertama, Sondri dan Yurnaldi, serta unsur Forkompimda Sumatera Barat bersama, awak media.

Wakil ketua KI Pusat Hendra J Kede berpesan kepada komisioner yang dilantikan agar terlaksananya quasi eksekutif terhadap pemerintahan dengan keterbukaaan informasi yakni transparansi, aksesbilitas dan partisipasi masyarakat.

“Quasi yudikatif menjadikan komisioner KI disebut yang mulia karena melaksanakan tugas yudikatif dalam peradilan di luar pengadilan, untuk menerima dan memeriksa serta memutuskan sengketa informasi publik,” jelas Hendra.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia