Dijanjikan Bisa Masuk Polisi, Pria Ini Ditangkap

PenipuanLantaran mengaku sebagai anggota kepolisian, seorang pemuda diciduk Reskrim Polresta Padang di lingkungan Polda Sumbar, Senin (17/2) sore. Penangkapan itu dilakukan karena pelaku diduga melakukan aksi penipuan dengan modus bisa memasukkan korbannya menjadi anggota polisi.

Berdasarkan informasi, penangkapan pelaku bermula dari laporan salah seorang korban yang merasa ditipu atas aksi pelaku. ”Dia janji akan memasukkan saya menjadi anggota polisi, dia minta bayaran Rp 31 juta,” ujar E (20), korban di Polresta Padang.

Bacaan Lainnya

Merasa benar, korban pun langsung percaya begitu saja dengan memberikan sejumlah uang yang ditagih pelaku. Tapi, sudah lebih dari tiga bulan, pelaku pun tak kunjung menghubunginya.

”Makanya saya laporkan kejadian itu ke polisi, berharap dia ditangkap, karena saya menduga ada korban lain,” jelasnya.

Kepolisian pun langsung bergerak, dan melihat pelaku tengah berada disekitar kawasan Polda Sumbar. Lantas, polisi pun langsung menangkapnya saat itu juga sembari membawa korban untuk memastikan pelaku.

”Kita membawa serta korban, karena dia masih ingat wajah pelaku saat bertemu langsung,” jelas Kanit Jatanras, Iptu Berry Juana Putra.

Namun, polisi masih belum bisa memberikan identitas pelaku karena saat ini petugas tengah melakukan penyelidikan di lapangan. Kemungkinan, pelaku ini memiliki jaringan di Sumbar dengan modus menjadi polisi dan menjanjikan orang bisa masuk polisi.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia