Dihipnotis, Korban Rugi 25 Juta

  • Whatsapp

Aksi kejahatan kembali terjadi, kali ini memakai modus hipnotis. Seorang ibu bernama Nurbaiti (54) pun menderita kerugian lebih dari Rp. 25 juta akibat aksi kejahatan tersebut.

Korban menuturkan, aksi hipnotis itu diawali saat dirinya bertemu dengan pelaku didepan Mesjid Al-Munawarah, Tarandam, Kota Padang, Sabtu (1/ 3). Pelaku sendiri berpura-pura sebagai atasan salah satu Bank terkemuka untuk memperdaya korban.

Bacaan Lainnya

“Dia mengaku dari salah satu bank terkemuka di Indonesia dan menyebut bisa mendepositokan uang korban menjadi berlimpat ganda. Dia sebelumnya menepuk pundak saya dan langsung memperkenalkan diri,” ungkap korban kepada wartawan.

Lanjutnya, pelaku pun membawa korban naik keatas mobil pribadinya. Disitulah, korban seperti dihipnotis lantaran dengan pasrahnya memberikan sebuah peniti emas, liontin, kalung emas dan cincin emasnya kepada pelaku.

”Setelah itu saya diturunkan di satu tempat yang saya tidak ingat lokasinya,” katanya.

Lantas, korban pun langsung melaporkan aksi kejahatan itu ke SPKT Polresta Padang. “Laporan korban diterima laporan dengan nomor : LP/306/K/III/SPKT Unit III dan akan dilanjutkan ke Unit Reskrim Polresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kanit III SPKT Polresta Padang, IPDA Mohajreni Thamrin.

Selain itu, laporan korban tidak menyebut adanya penganiayaan yang dilakukan pelaku kepada korban. “Namun barang-barang korban dengan total hingga Rp 25 juta diberikannya karena ada sugesti dari pelaku,” jelasnya. [GS]

Editor : WAN

Loading...

Pos terkait