Dihelat, Smantri Farewell Party Authentic IV ala Wisuda

Kepala Sekolah SMA 3 Padang, Monalisa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Indang Dewata saat disalami sejumlah siswa. FOTO/IST
Kepala Sekolah SMA 3 Padang, Monalisa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Indang Dewata saat disalami sejumlah siswa. FOTO/IST
Kepala Sekolah SMA 3 Padang, Monalisa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Indang Dewata saat disalami sejumlah siswa dalam acara Smantri Farewell Party di UPI Convention Center. FOTO/IST

SMA Negeri 3 Padang menggelar acara perpisahan bertajuk Smantri Farewell Party Authentic IV bertempat di UPI Convention Center, Kota Padang, Kamis (24/4). Tahun 2014, Smantri (sebutan SMA 3 Padang) melepas 287 siswanya yang akan menerima kelulusannnya pada 20 Mei mendatang.

Perpisahan yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh perangkat SMA 3 Padang, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang. Acara diawali dengan sejumlah kata sambutan dan hiburan yang membuat perhelatan ini semakian riuh dalam kemeriahan.

Kepala Sekolah SMA N 3 Padang Monalisa dalam kata sambutannya berharap agar para anak didiknya itu dapat meraih hasil terbaik dan diterima di perguruan tinggi favorit di Indonesia.

“Sebagai guru pastinya sangat menanti inovasi para anak didik kita yang telah berjuang selama tiga tahun di Smantri. Semoga anak didikku dapat meraih masa depan cemerlang dan membanggakan almamater,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Indang Dewata. Dirinya mengapresiasi terhadap Smantri yang selama ini dikenal sebagai ikonnya sekolah berkualitas di Kota Padang.

“Banyak inovasi yang terlahir dari sekolah ini. Tetapi, kita selalu tenaga pendidik juga harus memberikan sugesti penuh terhadap siswa supaya terus membuktikan kualitas dirinya yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam acara formal, Smantri juga kembali menggelar perpisahan menggunakan ala Wisuda. Guru dan siswa diminta untuk memakai toga, kemudian sejumlah siswa berdiri dihadapan Kepala Sekolah.

Saat itulah, Kepala Sekolah bersama guru lainnya memindahkan jambul (seuntai tali toga) dari kiri ke kanan layaknya prosesi wisuda diikuti ratusan siswa kelas 12 lainnya. “Ini merupakan perhelatan yang dilakukan setiap tahunnya, dimulai pada tahun 2013,” kata Ketua OSIS SMA N 3 Padang, Ganang Wicaksono.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia